Keanzikal Keanzikal Author
Title: CARA MENINGKATKAN KONEKSI INTERNET SPEDY YANG LEMOT
Author: Keanzikal
Rating 5 of 5 Des:
Tidak peduli Anda di rumah maupun di kantor, memiliki koneksi internet yang cepat dan efisien adalah komponen penting dalam keseharian A...
Tidak peduli Anda di rumah maupun di kantor, memiliki koneksi internet yang cepat dan efisien adalah komponen penting dalam keseharian Anda. Kecepatan yang rendah dan koneksi yang lemah bisa menyebabkan frustrasi dan bahkan pemborosan. Karena semakin banyak perangkat yang ada di rumah atau di tempat kerja yang menggunakan internet, menjaga agar koneksi internet tetap cepat adalah hal yang sangat penting.

Disini mungkin Anda sekalian juga mengalami hal yang sama seperti saya, Kali ini saya akan memberi Trik Cara Meningkatkan Koneksi Internet Spedy Yang Lemot dengan cukup mudah dan sederhana untuk di terapkan di jaringan Speedy komputermu. Kita cukup mengganti DNS server komputer dengan DNS yang paling tepat. 

Dengan DNS pula kita dapat memblokir situs pornografi, konten yang mengandung virus, termasuk juga mempercepat intrnetan di jaringan Speedy. Nah lalu apa DNS yang paling cepat di dunia? Sebenarnya setiap DNS kecepatannya tidak jauh berbeda. Lokasi yang lebih dekat juga sangat mempengaruhi kecepatan DNS, lalu bagaimana cara mengetahui DNS yang paling cepat ? Namebench adalah salah satu aplikasi Open sorce DNS yang cukup handal dalam mendeteksi DNS tercepat.

NameBench cukup akurat dan tepat dalam mendeteksi DNS terbaik dan tercepat di sekitar tempat Anda tinggal. Selain itu cara menggunakannya juga cukup mudah. Anda bisa mendownload aplikasi Name Bench disini

Untuk cara menggunakan dan menerapkannya Anda bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini :
1. Extrak Namebanch terlebih dahulu dan install
2. Setelah di install akan muncul jendela aplikasi Namebanch seperti di bawah ini.
Gambar 1
3. Ganti tulisan 250 di Number Of Queries dengan angka 1, untuk melihat DNS tercepat ganti health Check Performance pilih yang Fast, ganti juga browser apa yang paling sering anda gunakan, setelah selesai klik tombol Start Benchmark.

4. Sebelum menekan Banchmark alangkah lebih baik Anda mematikan semua aktifitas browsing atau download di internet anda dulu, karena akan mengurangi hasil dari survei aplikasi ini.

5. Tunggu sampai aplikasi ini selasai bekerja, biasanya memakan waktu yang cukup lama, bisa 20-30 menit atau bahkan lebih tergantung paket kecepatan Speedy yang Anda gunakan.

6. Setelah selesai bekerja Namebench akan mengeluarkan halaman yang berisi data mengenai DNS yang telah di surveinya di browser yang Anda pilih tadi. Tampilannya seperti di bawah ini.
Gambar 2
7. Setelah itu kita ganti DNS yang ada di komputer kita dengan DNS yang di rekomendasikan.




About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top